25 radar bogor

Kesalahan-kesalahan Sendiri yang Menghambat Roma

JAKARTA-RADAR BOGOR, AS Roma mendominasi pertandingan lawan Wolfsberger, tapi gagal menang selepas unggul duluan. Ini tak lain karena Roma bikin kesalahan-kesalahan sendiri.

Roma berimbang 1-1 saat bertandang ke markas Wolfsberger, Kamis (3/10/2019) malam WIB, pada matchday 2 Liga Europa. Unggul lebih dulu berkat gol Leonardo Spinazzola, Giallorossi lantas kebobolan oleh Michael Liendl dan harus puas dengan satu poin.

I Lupi sebenarnya mendominasi pertandingan, mencatatkan penguasaan bola hingga 65% seperti dilansir Whoscored. Tim besutan Paulo Fonseca itu melepaskan 19 tembakan, tapi hanya lima yang on target.

Sementara tuan rumah lebih efisien dengan sembilan percobaan dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Fonseca menyebut timnya terkendala di keputusan akhir saat membangun serangan.

“Kami tahu sejak awal ini takkan jadi laga yang mudah. Wolfsberg itu tim yang bagus, tapi saya rasa kami cukup mendominasi sepanjang pertandingan,” ujarnya kepada Roma TV.

“Kami cuma kerap memainkan bola terakhir dengan salah dan sebenarnya punya kans untuk meraih tiga poin, kendatipun mereka mencetak gol yang luar biasa. Memang berat keluar dari tekanan mereka, terutama di sektor sayap.”

“Kami bisa saja mencetak banyak gol dan adalah keputusan akhirnya, umpan-umpan yang kami cenderung eksekusi dengan keliru. Saya rasa kami masih bisa lebih baik di sepertiga akhir lapangan.”

“Para pemain menunjukkan sikap yang bagus dan saya puas dengan mereka yang untuk pertama kali bermain sejak awal. Kami sejak awal perlu menggulirkan bola dengan lebih cepat untuk keluar dari tekanan, tapi malah melakukan sejumlah kesalahan teknis,” imbuh pelatih berpaspor Mozambik dan Portugal itu seperti dilansir Football Italia.

Dengan tambahan satu poin, Roma sementara memimpin Grup J dengan empat poin, disusul Wolfsberger dengan poin yang sama. Istanbul Basaksehir dan Borussia Moenchengladbach yang sama-sama baru mengoleksi satu poin ada di urutan 3-4.(dtk)