Beranda Bogor Raya

Tidak Hanya Padamkan Api, Petugas Damkar Juga Selamatkan Kucing Masuk sumur

Petugas Damkar Kabupaten Bogor saat menyelamatkan seekor kucing yang tercebur sumur di Kampung Puspanegara RT 03/01, Puspanegara, Citeureup.

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Bogor, tidak melulu berkutat dengan api dan penyelamatan manusia. Binatang pun yang memerlukan pertolongan tetap dilayani.

Seperti yang dilakukan enam petugas Damkar, Rabu (2/10/2019). Selama satu jam lebih, mereka harus berjuang menyelamatkan seekor kucing yang tercebur sumur.

Aksi penyelamatan ini dilakukan di Kampung Puspanegara RT 03/01, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup. Petugas Damkar dan Penyelamatan ini datang ke lokasi setelah mendapat leporan dari Heti Apriati, sekitar pukul 11.30.

Mendapat laporan itu, petugas meluncur dan tiba dilokasi pada pukul 12.20. Sementara, kucing yang tercebut bisa diselamatkansekitar pukul 13.40.

Dalam melakukan penyelamatan kucing ini, tim menggunakan M System dengan masuk ke dalam sumur menggunakan SCBA. Selain itu, petugas juga menggunakan unit pompa rescue.

Sekretaris Disdamkar dan Penyelamatan Kabupaten Bogor, Sigi Wibowo menyebut, petugas Damkar tidak hanya bertugas memadamkan api dan penyelamatan manusia.

“Hewan juga yang perlu diselamatkan kita selamatkan. Itulah tugas kita,” kata Sigit kepada Radar Bogor.id, belum lama ini.(dkw)

Baca Juga