25 radar bogor

Real Madrid Vs Brugge: Mengapa Courtois Ditarik di Tengah Laga?

MADRID-RADAR BOGOR, Thibaut Courtois tampil buruk saat Real Madrid seri 2-2 dengan Club Brugge. Courtois kemudian diganti di tengah-tengah pertandingan. Apa alasannya?

Kiper Madrid itu diturunkan sebagai starter dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. Akan tetapi, Courtois ditarik keluar untuk digantikan Alphonse Areola di jeda pertandingan.

Setelah Courtois keluar, Madrid mulai mengejar ketinggalan dari Brugge usai kebobolan dua gol Emmanuel Dennis. Sergio Ramos dan Casemiro menciptakan masing-masing satu gol yang membawa El Real terhindar dari kekalahan memalukan.

Pada awalnya, belum ada kejelasan di balik penarikan Courtois apakah karena alasan taktik atau karena cedera. Rupanya mantan kiper Chelsea itu diganti karena tidak enak badan sehingga tidak mampu melanjutkan permainan.

Menurut laporan yang dilansir Metro, Courtois memang sedang sakit meskipun memutuskan tetap tampil. “Courtois tidak dalam kondisi yang baik sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan untuk babak kedua,” pelatih Madrid Zinedine Zidane menjelaskan di laman resmi klub.

Hasil seri Madrid melawan Brugge kembali memunculkan perdebatan tentang kiper nomor satu. Tidak sedikit yang mendesak Zidane untuk memberi kesempatan kepada Areola mengingat Courtois tampil angin-anginan.

“Dia adalah kiper Real Madrid, bersama dengan Areola. Semua orang punya opini sendiri-sendiri dan saya tidak ingin ikut campur. Saya tidak khawatir, Courtois ingin melakukan yang terbaik dan itu yang penting,” cetus Zidane.(dtk)