25 radar bogor

Jan Vertonghen Isyaratkan Perpanjang Kontrak di Tottenham

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kontrak Jan Vertonghen bersama Tottenham Hotspur akan berakhir pada Juni tahun depan. Ia mengisyaratkan keinginannya untuk bertahan di tim London Utara itu.

Vertonghen sudah bergabung bersama Tottenham sejak 2012, saat tim masih dilatih oleh Andre Villas-Boas. Ia sudah selalu menjadi andalan untuk menjaga lini pertahanan Tottenham, termasuk di musim ini.

Meski begitu, hingga kini ia tak kunjung mencicipi raihan trofi bersama Tottenham. Pencapaian terbaiknya hanya saat menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

Dengan kontraknya yang tersisa semusim, desas-desus dirinya akan hengkang pun muncul ke permukaan.

Tak menutup kemungkinan pemain internasional Belgia itu menginginkan tantangan baru.

“Sebetulnya saya tidak mau membicarakan (masalah kontrak) lebih jauh, tapi selalu ada pergerakan di mana pun (terkait negosiasi kontrak baru),” ujar Vertonghen dalam konferensi pers jelang melawan Bayern Munich di Liga Champions, Senin (30/9).

“Sekarang sudah musim kedelapanku bersama Tottenham. Saya memiliki masa lalu yang bagus, dan saya merasa baik-baik saja di sini dalam berbagai hal. Saat ini saya hanya ingin mengatakan itu,” sambungnya seperti dikutip Metro.

Usianya yang sudah 32 tahun diperkirakan akan memengaruhi aspek-aspek dalam kontraknya. Tapi soal performa, ia optimistis masih bisa memberikan banyak hal untuk klub.

“Saya sadar akan usia saya, tapi saya tetap merasa cukup muda dan hal tersebut tak mengganggu saya. Saya ingin bermain sebanyak mungkin, di level setinggi mungkin,” ujar Vertonghen.

“Itulah yang kami lakukan sekarang dan yang akan kami lakukan besok. Saya orang yang ambisius dan saya merasa masih bisa bermain bagus beberapa tahun lagi. Saya harap saya bisa membantu tim selama yang saya bisa,” sambungnya.

Baca juga: Spurs Buktikan Tak Pernah Kehilangan Cara untuk Menang di Saat Tersulit Sekalipun

Meski tak mau berkomentar banyak, namun Manajer Tottenham Mauricio Pochettino pun mengindikasikan bahwa niat Vertonghen bersambut.

“Mari kita lihat nanti perkembangannya. Jan selalu menjadi bagian penting dalam proyek saya. Pandangan itu tak akan berubah,” ujar Pochettino.(dtk)