25 radar bogor

Timbulkan Bau Busuk, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Cikandang Rumpin

Warga menunjukkan tumpukan sampah di Kampung Cikandang RT 01/3, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.
Warga menunjukkan tumpukan sampah di Kampung Cikandang RT 01/3, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Tumpukan sampah di Jalan Raya Cikandang, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin tepatnya di Kampung Cikandang RT 01/3 mulai dikeluhkan warga.

Musababnya sebagian besar limbah plastik yang sengaja dibuang itu mulai menimbulkan bau busuk.

Salah satu pemilik tanah Nursani (47) menjelaskan, sampah ini sudah hampir satu bulan menumpuk. Ia meminta ada penanganan dari pemerintah agar segera mengangkut sampah tersebut.

“Saya tidak tahu yang membuangnya, sepertinya ini sengaja dibuang di sini pada saat malam hari, dan warga banyak yang mengeluh kesaya, dan meminta pertanggung jawaban pihak terkait,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Desa Mekarsari, Audori mengatakan, hingga kini belum ada tindak lanjut terkait keberadaan tumpukan sampah.

Meski demikian, pihaknya segera meninjau lokasi. Ia mengaku kesulitan untuk melakukan penindakan, lantaran tak ada satupun warga yang melihat saat membuang sampah.

“Kalau warga ada yang mengetahu pasti sudah melakukan pemberitahuan ke pihak desa. Bau yang berasal dari sampah dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai penyakit bagi warga sekitar,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Kanit Satpol PP Kecamatan Rumpin Suwardi akan menindaklanjuti dengan turun ke lokasi. “Nanti kita akan cek ke lokasi dan mencari tahu siapa yang membuangnya,” pungkasnya. (nal/c)