Beranda Metropolis

Ratusan Pelajar Bogor Diamankan, Bima: Mengapa Kalian Mau ke Jakarta?

Ratusan pelajar yang hendak ikut aksi unjuk rasa ke Jakarta diamankan Polresta Bogor Kota, Senin (30/9/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Tak hanya di Kabupaten Bogor, ratusan pelajar dari Kota Bogor yang hendak berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan massa aksi unjukrasa juga diamankan polisi, Senin (30/9/2019).

Ratusan pelajar ini diamankan ketika ingin berangkat ke Jakarta. Ratusan pelajar ini diangkut menggunakan mobil Dalmas untuk diamankan ke Maporesta Bogor Kota.

Mengetahui ada ratusan pelajar yang diamankan polisi, Wali Kota Bogor Bima Arya pun mendatangi markas Polres Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat untuk menemui para pelajar, Senin (30/9/2019) sore.

Setibanya di lokasi, Bima langsung menanyakan maksud para pelajar ke Jakarta. “Mengapa kalian mau ke Jakarta?,” tanya Bima kepada para pelajar. “Jawab atau semuanya push up,” tegas Bima.

https://www.radarbogor.id/2019/09/30/hendak-ikut-demo-ke-jakarta-ratusan-pelajar-di-kabupaten-bogor-diamankan/

Mendengar pertanyaan Bima tersebut, salah seorang pelajar langsung menjawab. “Menolak undang-undang, Pak,” akunya. Ketika ditanya apa yang ditolak dari UU tersebut, para pelajar ini pun hanya terdiam.

Dalam kesempatan ini, Bima berusaha memberikan pemahaman kepada para pelajar. Orang nomor satu di pemerintahan Kota Bogor ini tidak ingin pelajar yang kedapatan ikut demo.(pin/dtc)

Baca Juga