Beranda Metropolis

Datang dari Jabodetabek dan Banten, Massa Aksi Mulai Terlihat di Dekat Stasiun Palmerah

Konsentrasi massa demonstran yang ingin melakukan unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI di dekat Stasiun Palmerah, Jakarta, Barat, Senin (30/9/2019). ANTARA/Fathur Rochman

JAKARTA-RADAR BOGOR,Konsentrasi massa yang ingin melakukan unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI mulai terlihat di dekat Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, Senin (30/9/2019)siang.

Berdasarkan pantauan, massa mulai bergerombol di Jalan Palmerah Selatan, tepatnya di depan Pasar Palmerah.

Demo di Gedung DPR, Massa Pelajar Mulai Padati Flyover Slipi

Massa yang didominasi pelajar berseragam putih abu-abu tersebut datang dari berbagai wilayah, seperti Rangkas Bitung, Depok dan Bogor.

“Kami gabungan dari Depok, Bogor, Tangerang mau demo lagi, bareng kakak-kakak mahasiswa,” ujar seorang pelajar.

Aksi massa tersebut mendapat pengawalan dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara. Ratusan remaja tersebut akrab dengan prajurit TNI baret oranye itu. Beberapa di antaranya terlihat menyalami dan berbincang-bincang.

Sementara itu, aparat Kepolisan dari Shabara dan Brimob Polda Metro Jaya melakukan penjagaan ketat di sekitar Jalan Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta.

3 Siswi Asal Bogor Diamankan Saat Hendak ke Jakarta, ‘Ikut Meramaikan,Pak!’

Akses masyarakat yang ingin menuju kawasan belakang Gedung DPR juga mulai diperketat.

“Kita siapkan 20.500 personel gabungan amankan demo hari ini di depan gedung DPR,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dikutip dari detik.comSenin, (30/9/2019). (antara/dtk/ysp)

Baca Juga