Beranda Pendidikan

Agrianita IPB University Bagikan Ribuan Pisang Gratis pada Mahasiswa

BOGOR-RADAR BOGOR,Agrianita IPB University bagikan ribuan pisang gratis kepada mahasiswa dalam acara “Makan Buah Supaya Sehat”, Jum’at (27/9) di Kampus Dramaga.

Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan IPB University, Prof Agus Purwito saat ditemui dilokasi acara menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Agrianita IPB University. “Ini adalah inisatif yang baik agar mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) membiasakan mahasiswa makan buah. Kebanyakan anak muda tidak suka buah. Agrianita IPB University menggelar kegiatan ini secara rutin. Mudah- mudahan bisa menjadi tradisi, sehingga mahasiswa IPB University sehat,” kata Prof Agus.

Ketua Bidang Kesehatan, Kesenian dan Olahraga Agrianita IPB University, Ina Roosdiana Agus Purwito berharap dengan kegiatan berbagi buah ini, selain agar mahasiswa sehat, juga agar mahasiswa teredukasi dan terbiasa makan buah, lebih memilih buah daripada gorengan untuk sarapan dan mencintai buah nusantara.

Koordinator kegiatan Makan Buah Supaya Sehat, Dr dr Sri Budiarti menyampaikan, buah merupakan nutrisi penting bagi tubuh tapi sering diabaikan. “Sekarang ini penyakit seperti darah tinggi, stroke juga menyerang anak-anak remaja juga. Penyakit tersebut bisa diakibatkan karena kurang asupan buah dan sayur. Hal tersebut dipicu oleh pola makan yang tidak sehat, makan makanan cepat saji (fast food), banyak makan makanan berlemak dari gorengan, sehingga tertumpuk kolesterol jahat. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh anak-anak remaja. Untuk itu makan buah sehat ini merupakan antisipasi dini, untuk mencegah berbagai penyakit,” papar Dr Sri.

Menurut Dr Sri, buah pisang menjadi pilihan karena pisang mengandung mineral yang baik bagi metabolisme manusia, juga ada zat penenang dan baik buat anak anak remaja. “Ini bukti kecintaan kami terhadap mahasiswa IPBUniversity,” tambahnya.

Rencananya kegiatan ini akan digelar rutin. Buah yang disajikan pun akan beragam berganti, sambil memperkenalkan buah nusantara. Dengan kegiatan ini juga akan membantu petani buah dan secara tidak langsung semua akan teredukasi mengkonsumsi dan membeli buah lokal.

Baca Juga