25 radar bogor

Jadi Inisiasi Pembuatan Bom Molotov, Seorang Dosen di Bogor Diciduk Densus 88

Ilustrasi Bom Molotov
Ilustrasi Bom Molotov

JAKARTA-RADAR BOGOR, Diduga menginisiasi dan menggerakkan pembuatan bom molotov untuk aksi Mujahid 212 pada Sabtu (28/9/2019), seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Bogor berinisial AB ditangkap polisi.

Operasi penangkapan terkait aksi tersebut dilakukan oleh Jatanras Polda Metro Jaya yang juga melibatkan Densus 88 Antiteror Polri.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra memastikan penangkapan tersebut. Keterangan resmi dan detail terkait hal itu akan disampaikan besok Senin (30/9/2019).

“Benar itu, tapi secara resmi besok (Senin 30/9/2019) akan diberikan rilis secara resmi ya,” katanya kepada iNews.id, Minggu (29/9/2019).

Dia menjelaskan, saat ini informasi secara utuh tidak bisa diberikan karena dapat mengganggu penyidikan. Informasi secara resmi akan diberikan untuk menghindari kesalahan informasi yang hanya sepenggal.

“Jadi kalau penyidiknya masih bekerja tidak bisa kita sampaikan sepenggal-sepenggal nanti jadi keliru,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka AB diamankan di Jalan Hasyim Asyari, Tangerang Kota. Barang bukti yang disita petugas salah satunya bom molotov siap pakai untuk aksi Mujahid 212 berjumlah 29 buah.

Selain AB, informasinya petugas juga mengamankan lima pelaku lainnya. Mereka bertugas mulai dari membantu merakit bahan peledak jenis bom molotov. Mempersiapkan massa perusuh untuk mengikuti Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, mempersiapkan eksekutor pelempar bom molotov untuk membuat chaos, hingga aktor dibalik rencana aksi tersebut. (ysp)