25 radar bogor

Sejumlah bus Transjakarta Terbakar di Tangsel, Diduga Ini Penyebabnya

Sejumlah unit Transjakarta terbakar.

TANGSEL-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat terjadi di  di Pool Bus Primajasa, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar, Jumat (27/9/2019) sore. Sejumlah unit bus Transjakarta terbakar.

Cuaca terik ditambah embusan angin kencang membuat amukan api cepat menjalar dari satu unit bus ke unit lainnya. Akibatnya, berapa bus Transjakarta ludes dilalap si jago merah.

“Beberapa unit bus yang terbakar, tapi untuk detailnya nanti ya, karena lokasi masih mengeluarkan hawa panas sehingga kita belum bisa mendekat,” terang Uci Sanusi, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel dikutip dari okezone.com.

Dilanjutkan Uci, petugas berjibaku mencegah api menjalar ke unit bus lain, totalnya sekira 23 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi guna menjinakkan api.

Tak berapa lama, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Dari Tangsel dikerahkan 14 unit, dari Depok 6 unit, dari Bogor 1 unit, dan dari posko Damkar Lebak Bulus 2 unit. Saat ini api sudah padam, tinggal proses pendinginan dulu,” ucapnya.

Dari data sementara yang diperoleh, bus-bus yang terbakar itu merupakan bus tak terpakai yang memang sejak lama diparkir di area Pool Bus Primajasa.

“Busnya sudah tidak terpakai, jadi diparkir di situ,” kata dia.

Api diduga akibat percikan api dari pembakaran ban bekas tidak jauh dari lokasi. (oke/ysp)