Beranda Bogor Raya Menteri Pertahanan Inggris Kunjungi PMPP TNI di Desa Tangkil

Menteri Pertahanan Inggris Kunjungi PMPP TNI di Desa Tangkil

Menteri Muda Urusan Pertahanan Inggris, Baroness Goldie, mengunjungi Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Desa Tangkil, Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (27/09/2019).

useful reference helpful resources CITEUREUP-RADAR BOGOR, Rombongan Menteri Muda Urusan Pertahanan Inggris, Baroness Goldie, mengunjungi Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Desa Tangkil, Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (27/09/2019). Kedatangan mereka di markas langsung disuguhkan dengan tarian khas Sumatera.

plaquenil retinopathy Seturunnya dari mobil, Baroness Goldie langsung disambut hangat. Komadan PMPP TNI, Victor H Simatupang langsung memberikan cindera mata berupa kain khas batak yang dikalungkan di pundaknya. Mereka langsung menuju ruangan dan melaksanakan rapat tertutup di dalam.

chloroquine phosphate usage Seusai rapat, Menteri Muda Urusan Pertahanan Inggris, Baroness Goldie mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Peacekeeper Indonesia.

Pada pertemuan ini, Baroness mengaku PMPP TNI telah memaparkan apa saja kegiatan para anggota di Markas PMPP TNI. Selain itu dirinya juga berencana ingin bekerja sama sebagai dengan Indonesia dalam hal misi perdamaian.

“Tadi di dalam meeting sudah dijelaskan oleh Bapak Brigjen apa yang sudah dilakukan oleh Peacekeeper Indonesia di setiap misi dan Inggris sangat ingin sekali bekerja sama dengan Indonesia,” kata Baroness Goldie.

Rapat tersebut berlangsung sekira satu jam pertemuan di dalam. Komandan PMPP TNI, Victor H Simatupang menuturkan, nantinya akan ada kerjasama yang akan dilakukan Inggris dan Indonesia untuk pertahanan. PMPP TNI akan melakukan play bersama dengan misi perdamaian di dunia.

“Mereka juga menanyakan cara-cara kami untuk melatih personel yang sudah kami deployed di berbagai misi dan keunggulan-keunggulan yang sudah dapatkan dan kita berikan kepada Inggris. Mereka juga nanti berkeinginan untuk berkontribusi alur yang bisa digunakan di antara ke dua negara,” tuturnya.

Kerjasama yang direncanakan, akan melibatkan Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, dan Markas Besar TNI Republik Indonesia. Victor mengaku belum tahu pasti kapan kerjasama ini akan dilakukan. Yang jelas, kata dia, ini akan didiskusikan terlebih dulu.

“Nanti baru akan laksanakan di kemudian hari, nanti kami akan kerjasama dengan kantor pertanahan United kingdom di Indonesia,” kata Victor.

Victor melanjutkan, pemerintah Inggris juga menawarkan PMPP TNI agar dapat berlatih di United Kingdom (UK) pada tahun ini. Terkait pendanaannya, pihak Inggris sial untuk menggelontorkan dana agar dapat melakukan latihan di sana. “Mereka tadi menawarkan untuk berlatih bersama di UK di bawa dengan dananya dari pihak inggris. Tahun ini,” ujarnya.(rp1)