25 radar bogor

Kunjungan ke Busan Korea Selatan, Bupati Ajak Tamu Negara Cicipi Kuliner Khas Bogor

BUSAN – RADAR BOGOR, Keberangkatan Bupati Bogor Ade Yasin bersama rombongan ke Busan, Korea Selatan, memiliki misi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor.

Makanya, dalam kunjungannya, salah satu agenda bupati adalah memperkenalkan seni dan budaya sunda.

Kamis (26/9/2019) waktu setempat, bupati bahkan memperkenalkan seni dan budaya sunda kepada secretary-general TPO Korea Selatan, Soo-Il Kim.

Bupati juga memberikan cenderamata berupa wayang golek Arjuna dan Srikandi.

Tidak hanya itu, saat menghandiri TPO General Assembly ini juga para kepala negara dan kota di Asia Pasific ikut mengenakan totopong. Para tamu juga dipersilahkan untuk mencicipi kuliner khas Bogor.

Kabupaten Bogor, sendiri sudah tercatat sebagai anggota tourism  promotion organization  yang beranggotakan 103 kota di Asia Pacific.

Menurut Ade Yasin, TPO menjadi ajang promosi yang tepat untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Bogor yang kini memiliki branding Bogor The City of Sports and Tourism.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor  Zainal Syafrudin  di tempat yang sama menyampaikan, delegasi Bogor Tourism & Han dicraft Sales Mission ke Busan korea, membawa missi mengikuti pertemuan TPO dua tahunan, dimana Kabupaten Bogor sebagai member TourIsm Promotion 0rganization (TPO) yg beranggotaian 139 kota di negara Asia Pasific. Sebagai media promosi yang sangat tepat untuk  mempromosikan potensi kabupaten Bogor.

“Peserta yang  terdiri para pengusaha dan pelaku pariwisata juga melakukan pertemuan antara pengusaha Korea dan pengusaha Kabupaten Bogor, dalam rangka mengembangkan bisnis masing-masing yang di mediasi oleh Pemkab Bogor,” kata Zainal. (*/dkw)