Beranda Pendidikan IPB University Jalin Kerjasama dan Pengumuman Penerima Hunian Resort (U-Resort) 2019

IPB University Jalin Kerjasama dan Pengumuman Penerima Hunian Resort (U-Resort) 2019

BOGOR-RADAR BOGOR,IPB University dan PT Prima Permata Agung, pengembang University Resort (U-Resort), Bogor jalin kerjasama. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Kopicentrum Kampus IPB Dramaga Bogor (24/9). Dalam kerjasama ini University Resort (U-Resort) berikan beasiswa berupa hunian gratis bagi mahasiswa atau mahasiswi IPB University yang berprestasi.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr Drajat Martianto dengan Direktur Utama dari PT Prima Permata Agung, Dr Ir Lukman Purnomosidi, MBA yang disaksikan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, Dr Alim Setiawan, Managing Director PT Prima Permata Agung, Rio Purnomosidi, jajaran pejabat IPB University dan jajaran staf University Resort (U-Resort).

Dr. Drajat Martianto mengatakan kerjasama ini unuk memberikan fasilitas bagi sebagian mahasiswa IPB University yang membutuhkan dan berprestasi untuk mendapatkan hunian yang layak dan mendukung kelancaran proses pendidikannya, sehingga bisa menyelesaikan studinya dengan baik. Ini suatu yang sangat menggembirakan, membanggakan dan membantu bagi IPB University terutama mahasiswanya.

“IPB University sekarang menyusun rencana jangka panjang sampai tahun 2045, salah satu yang sedang dihitung adalah berapa jumlah mahasiswa yang ideal bagi IPB University. Sementara kita tahu membangun gedung yang baru bukan suatu yang mudah, apalagi ketentuan bagi mahasiswa baru IPB University yang merupakan program sarjana harus masuk asrama dulu. Maka semakin banyak jumlah mahasiswa, semakin banyak kamar asrama yang harus disiapkan. Selain itu semakin banyak ruang kelas yang harus disiapkan tentu manjadi beban berat baik internal kampus berupa tanah akan semakin habis, lingkungan tidak green lagi dan tidak ramah lingkungan,” tuturnya.

Dr. Drajat menegaskan saat ini kita berada pada situasi dimana jamannya tidak harus segala sesuatu dikerjakan sendiri melainkan harus ada kerjasama dan kolaborasi baik antara instansi pemerintah dengan swasta termasuk perguruan tinggi dengan swasta. Untuk itu dalam pembangunan asrama bisa kerjasama dengan pihak swasta termasuk kerjasama dengan pengembang University Resort (U-Resort). Kehadiran pengembang University Resort (U-Resort) sesuatu yang baik sesuai dengan kebutuhan IPB University dalam hal ini mengenai hunian untuk mahasiswa.

Sementara itu Dr Lukman menyampaikan bahwa pemberian beasiswa kepada empat mahasiswa IPB University ini merupakan bagian dari komitmen pengembang dalam mendukung program pendidikan di kampus IPB University. University Resort (U-Resort) sanggup menyediakan asrama dengan 1000 unit kamar untuk menjadi mitra IPB University.

Empat mahasiswa IPB University penerima beasiswa hunian dari University Resort (U-Resort), Bogor diantaranya Muhammad Evan Nurrahmawan Program Magister Fitopatologi dengan IPK, 4.0, Maya Rizki Sari, Program Magister Ilmu Manajemen dengan IPK 3,79, Agneesha Bilqis Habibah Fakultas Ekonomi dan Manajemen dengan IPK 3,57 dan Asril Firdaus Fakultas Teknologi Pertanian dengan IPK 3,72.

“Semoga pemberian beasiswa ini menjadi tonggak yang memacu prestasi para penerima beasiswa menjadi lebih baik. Benefit yang diterima oleh mereka adalah hunian di University Resort selama satu tahun lengkap dengan fasilitas penunjangnya. Selain itu, akan diberikan pembinaan kewirausahaan langsung dari pihak University Resort. (Awl/Zul)