25 radar bogor

Yusril Kembali Dipercaya Pimpin Partai Bulan Bintang

Yusril Ihza Mahendra soal penundaan Pemilu 2024
Yusril Ihza Mahendra soal penundaan Pemilu 2024
Yusril Ihza Mahendra, kembali dipercaya untuk memimpin PBB.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB) di Tanjung Pandan, Belitung, telah memutuskan untuk kembali memilih Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum untuk periode 2019-2024. Yusril terpilih secara aklamasi.

“Seluruh peserta muktamar memberikan rekomendasi meminta kepada Yusril Ihza Mahendra untuk kembali memimpin partai ini,” jelas pimpinan sidang Muktamar PBB, Afriansyah Noor, Kamis (26/9).

Dalam Muktamar yang berjalan lancar tersebut, seluruh peserta menerima laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat (DPP) PBB periode 2014-2019. Untuk kemudian merekomendasikan kepada ketua umum dengan dibantu Ketua Majelis Syuro dan Ketua Mahkamah Partai yang ditunjuk untuk membentuk pengurus partai periode 2019-2024.

“Setelah itu ketua umum yang terpilih secara musyawarah mufakat diharapkan segera membentuk kepengurusan diberikan waktu maksimal 30 hari untuk segera menyusun kepengurusan partai periode 2019-2024,” tambah Afriansyah.

Setelah kembali terpilih, Yusril yang lahir di Belitung 63 tahun lalu itu menegaskan PBB akan tetap berusaha memberi kontribusi bagi negara. Baik di dalam pemerintahan, mupun di luar pemerintahan dengan memegang teguh komitmen ideologi partai. Yusril juga menyemangati para kader Partai Bulan Bintang untuk tidak berkecil hati karena mengalami penurunan suara.

“Dalam politik itu hal biasa ada partai kecil menjadi besar dan sebaliknya partai besar hilang dan tenggelam oleh sejarah negara yang bersangkutan,” ucap Yusril.(pin/rmol)