25 radar bogor

Warga Cikempong Dikejutkan Dengan Kemunculan Ular Kobra

Petugas Disdamkar dan Penyelamatan berhasil menangkap ular jenis kobra yang masuk ke dalam rumah. FOTO DISDAMKAR KAB BOGOR
Petugas Disdamkar dan Penyelamatan berhasil menangkap ular jenis kobra yang masuk ke dalam rumah. FOTO DISDAMKAR KAB BOGOR

CIBINONG – RADAR BOGOR, Seekor ular kobra membuat geger warga Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Selasa (24/9/2019) dinihari, atau sekitar pukul 00.10.

Ular kobra sepanjang tiga meter lebih ini ditemukan warha di bawah tempat tidur rumah milik Faisal, warga RT 04/09. Warga yang khawatir dan takut dengan keberadaan ular tersebut langsung melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bogor.

“ Iya, ada warga yang melapor ada ular di rumahnya,” kata Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Arman.

Menurut Arman, untuk mengambil ular berbisa tersebut pihaknya menerjunkan lima orang petugas. “ Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menangkap ular tersebut,” lanjut Arman.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sigit Wibowo menyebut, petugas pemadam kebakaran tidak hanya bertugas memadamkan api. Namun, petugas harus bisa melakukan penyelamatan hingga menangkap atau mengevakuasi binatang, termasuk ular.

“ Tugasnya tidak hanya memadamkan api saja,” kata Sigit kepada Radar Bogor.id, beberapa waktu lalu.(dkw)