25 radar bogor

Kompak, Mahasiswa Juga Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati Bogor

Mahasiswa menggelar aksi di depan kantor Bupati Bogor.
Mahasiswa menggelar aksi di depan kantor Bupati Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Hari ini ribuan mahasiswa dari berbagai universitas kompak menggelar aksi unjuk rasa menolak revisi UU Pertanian, UU KPK, dan RKUHP.

Di Kota Bogor, ribuan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Bogor. Tak mau ketinggalan, ratusan mahasiswa juga melakukan hal yang sama di depan kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Selasa (24/9/2019).

Dalam orasinya, tuntutan mahasiswa tetap sama, yakni menolak revisi UU Pertanian, pelemahan KPK, dan RKUHP. Salah seorang mahasiswi yang melakukan orasi meneriakan “hidup masyarakat Kabupaten Bogor”.

“Bagaimana jika petani tidak memiliki lahan lagi? Apakah bapak-bapak siap makan angin semua?,” teriak mahasiswi berhijab tersebut sembari dijawab tidak oleh rekan-rekannya.

Dia juga mengajak rekan-rekannya sesama mahasiswa utuk tidak takut menyuarakan kebenaran. “Jangan takut kawan-kawan, pada hari ini kita menyuarakan apa yang harus kita suarakan. Kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya melanjutkan orasinya.

Aksi ini juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional ke-59. Dalam sepanduk yang mereka bawa, mereka menolak keras revisi UU Pertanian. Mereka juga meminta hentikan sistem politik hukum agraria yang dinilai sangat berpihak pada kolonialisme.(pin)