Beranda Pendidikan Dukung Kegiatan Kemahasiswaan, U-Resort Beri Beasiswa Hunian ke Mahasiswa IPB

Dukung Kegiatan Kemahasiswaan, U-Resort Beri Beasiswa Hunian ke Mahasiswa IPB

Penyerahan beasiswa hunian U-Resort kepada mahasiswa IPB oleh Lukman Purnomosidi selaku Dirut Eureka Group di Kopicentrum Café, Kampus IPB Dramaga Bogor, Selasa (24/9/2019).

can you buy prednisone over the counter uk BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk komitmen mendukung dan bersinergi menunjang kegiatan kemahasiswaan di IPB University Bogor, PT Prima Permata Agung, selaku pengembang University Resort (U-Resort) Bogor, menyerahkan beasiswa dalam bentuk unit akomodasi hunian kepada 4 orang mahasiswa IPB.

Site connexe Keempat mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akomodasi hunian itu yakni Muhammad Evan Nurrahmawan, Asril Firdaus, Agneesha Bilqis Habibah, dan Maya Rizki Sari.

site de rencontre 30 ans et plus Beasiswa diserahkan dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sekaligus pemberian hadiah simbolis kepada para penerima beasiswa U-Resort, di Kopicentrum Café, Kampus IPB Dramaga Bogor, Selasa (24/9/2019).

Acara seremoni pengumuman pemenang Beasiswa Hunian U-Resort itu langsung dilakukan oleh Direksi PT Prima Permata Agung Dr. Lukman Purnomosidi selaku Dirut Eureka Group dan Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Si, selaku Wakil Rektor IPB University Bidang Kemahasiswaan yang dimana dalam acara tersebut mewakili Rektor Dr. Arif Satria SP, M.Si.

Lukman Purnomosidi selaku Dirut Eureka Group mengatakan, kerjasama dengan IPB University dalam bidang hunian ini diawali tiga tahun yang lalu saat menandatangani kerjasama dengan rektor IPB sebelumnya. “Dimana gagasannya adalah membuat fasilitas hunian untuk mahasiswa IPB yang betul-betul bertema pendidikan,” ujar Lukman.

Dari kerjasama itulah, akhirnya dibangun apartemen U-Resort dengan konsep modern buat mahasiswa IPB. Temanya adalah ramah pendidikan (Edu Friendly), ramah penelitian (Resort Friendly) dan ramah lingkungan (Eco Friendly).

Dimana salah satu terjemahan dari tema itu yakni ramah pendidikan, kami wujudkan dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa IPB yang berprestasi, untuk tinggal gratis selama setahun di U-Resort, dengan fasilitasnya termasuk akomodasi antar jemput, makan di kantin dan lain-lain,” paparnya.

Ia berharap, melalui kerjasama itu, pihaknya dapat ikut berkontrubusi mendukung kegiatan kemahasiswaan di IPB University. “Kami bangga bisa bermitra dengan IPB, mudah-mudahan dengan adanya kemitraan ini kami bisa ikut mendukung terus IPB menjadi tiga besar kampus terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Terkait beasiswa yang diberikan, lanjut Lukman, untuk tahap pertama diserahkan kepada empat mahasiswa, sesuai dengan fasilitas hunian U-Resort yang juga baru selesai tahap pertama dengan kapasitas untuk 160 mahasiswa.

Kriteria mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa ini kami susun bersama dengan pihak IPB. Pertama dilihat dari prestasi akademis, kemudian juga prestasi non akademis. Seperti ada yang juara taekwondo, matematika hingga aktivis mesjid,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Si, selaku Wakil Rektor IPB University Bidang Kemahasiswaan, mengatakan bahwa selama ini kedua belah pihak sudah banyak menjalin kerjasama untuk menunjang kegiatan akademis di IPB University.

Pihaknya pun menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada U-Resort yang sudah membantu kegiatan kemahasiswaan IPB University.

U-Resort adalah pengembang swasta pertama yang memberikan beasiswa hunian bagi mahasiswa IPB. Langkah U-Resort ini patut diapresiasi dan ditiru pengembang swasta lainnya di sekitar kampus IPB,” tutur Drajat. (ysp)