25 radar bogor

Mahasiswa Unpak Tuding Pengelola Hanya Manfaatkan Uang Parkir

Mahasiswa Unpak demo terkait parkiran yang semrawut

BOGOR – RADAR BOGOR,Sejumlah mahasiswa Universitas Pakuan, Bogor memblokade jalur keluar masuk kendaraan bermotor dari arah pintu samping kampus. Tindakan dari para mahasiswa Fakultas Ekonomi ini disebabkan, kondisi lahan parkir di sana semakin semerawut. Bahkan, untuk menuju ke dalam atau keluar kampus membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mahasiswa memblokades jalan dengan membentangkan spanduk bertuliskan satu mesin menghadapi 1000 mahasiswa apakah itu solusi ?’ #manapemimpinkita.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unpak, Feby menjelaskan, untuk keluar atau masuk kampus membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya. Hal ini dikarenakan jalur yang dimiliki universitas tersebut, hanya satu titik. “Ini sangat meresahkan. Untuk keluar kampus lama banget,” ujarnya.

Menurut pemuda asal Kota Depok ini, pengelola lahan parkir kampus hanya memanfaatkan biaya parkir saja. Sedangkan fasilitas yang ada, tidak diperhatikan secara seksama.

Hal tersebut terlihat dari tindakan pengelola yang sama sekali tidak menjaga agar kendaraan yang masuk atau keluar, dapat lebih tertib. Alhasil, kata Feby, kepadatan pun terjadi sehingga berakibat proses yang lama untuk sampai keluar atau ke dalam. “Jumlah mahasiswa bukan cuma satu, di sini hampir seribu lebih. Tapi tidam ada tindakan atau solusi yang diberikan pihak pengelola,” bebernya.

Sementara, salah seorang petugas yang tak mau menyebutkan namanya menuturkan, segala bentuk saran atau kritikan bukan kewenangan petugas. Semua dapat disampaikan ke Kepala Pengelola Parkir, Nur. “Lapor ke Bu Nur saja,” ketus juru parkir.

Saat ingin dikonfirmasi, Nur engga memberikam komentar. Hingga saat ini, kondisi parkiran kampus masih berantakan.

https://www.youtube.com/watch?v=kU0JI5SXhC0

(cr1)