25 radar bogor

Kenal Lewat Aplikasi, Empat Perempuan jadi Korban Pemerkosaan dan Penipuan

Ilustrasi oknum sekuriti percobaan perkosaan
Ilustras oknum sekuriti percobaan perkosaan
ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR,Aksi pemerkosaan disertai perampokan terjadi disebuah hotel di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Polisi kemudian berhasil mengamankan 3 orang pelaku. Mereka adalah ZL, FL dan SK. Dari komplotan ini, total sudah ada 4 perempuan yang menjadi korban.

“Korban 4 orang perempuan,” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi di kantornya, Jakarta, Senin (16/9).

Arie menuturkan, 4 orang korban dipilih secara acak. Ada yang sebagai mahasiswa, dan profesi lainnya. Para tersangka beraksi melalui aplikasi pertemanan atau perjodohan media sosial.

Setelah saling mengenal, pelaku kemudian mengajak korban bertemu. Keempat korban kemudian dibawa ke hotel dan sempat bermain game bersama. Bagi yang kalah bermain, harus menenggak sebuah minuman.

Namun, korban tak tahu jika minuman tersebut telah dicampur dengan cairan lain. Seperti minuman keras dan zat kimia lain. Tujuannya untuk membuat korban tak sadarkan diri.

“Setelah hilang kesadaran, korban sudah tidak menggunakan celana dan juga barang barang milik korban hilang dibawa para pelaku ini yaitu berupa handphone, uang dan dompet dibawa tersangka,” jelas Arie.

Saat ditinggalkan para pelaku, korban sudah dalam keadaan bugil tanpa sehelai benang pun. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Sehingga dapat diketahui apa yang telah dialami para korban.

Setelah melakukan pemburuan terhadap para tersangka, polisi akhirnya berhasil menangkap FL dan SK. Dia ditangkap saat sedang beraksi mencari korban di kawasan Jakarta Pusat. “Saat penangkapan mereka melakukan perlawanan maka kita beri tembakan di kakinya,” tambah Arie.

Para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan juncto pasal 286 KUHP tentang pemerkosaan.