25 radar bogor

Peduli Sesama, Komunitas Pengguna Kereta Bogor-Jakarta Santuni 100 Anak Yatim

Komunitas Commuter Line atau pengguna jasa Kereta Api Bogor-Jakarta, memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Barokah Komplek PWI Jaya Cilebut, Minggu (15/9/2019).
Komunitas Pengguna Kereta Api Bogor-Jakarta, memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Barokah Komplek PWI Jaya Cilebut, Minggu (15/9/2019).

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Komunitas Commuter Line atau pengguna jasa Kereta Api Bogor-Jakarta, yang sudah berdiri sejak tahun 1999 kembali menunjukan kepeduliannya terhadap sesama lewat Sahabat Berbagi.

Kali ini, mereka memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Kegitan sosial yang sudah berlangsung untuk kesekian kalinya itu diadakan di Kompleks Perumahan PWI Jaya, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (15/9/2019).

Ketua Panitia Muhammad Danil Ramli mengatakan, komunitas ini beranggotakan berbagai profesi mulai dari ASN, TNI, pekerja swsata, pedagang, hingga wiraswasta lainnya.

Sejak berdiri, kata dia, komunitas ini memiliki kesamaan ideologi yang peduli terhadap persoalan-persoalan sosial seperti kemiskinan, kaum dhuafa, anak yatim, dan peduli bencana.

“Alhamdulillah, memanfaatkan momentum tahun baru Islam, Sahabat Berbagi bisa memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Cilebut, Bojonggede, Citayam, dan Lenteng Agung. Jumlahnya kurang lebih 100 orang,” ujarnya.

Untuk kegiatan kali ini, sambungnya, mereka bekerjasama dengan pengurus DKM Al Barokah Kompleks PWI Jaya Cilebut. “Kali ini kami mengambil tema ‘Satu Hati dalam Memuliakan Yatim’,” terangnya.

Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan bingkisan sembako. “Kami berharap Sahabat Berbagi terus berjalan dan semakin peduli terhadap persoalan sosial di masyarakat,” tandasnya.(pin)