25 radar bogor

Viral! Pelajar SD di Bekasi Gembleng Temannya Agar Siap Tawuran

BEKASI-RADAR BOGOR, Berita menghebohkan kembali datang dari dunia pendidikan. Kali ini, sebuah video yang memperlihatkan sekelompok siswa berseragam sekolah dasar (SD) di Kota Bekasi viral di media sosial.

Pada video itu, tujuh siswa SD jongkok sementara seorang siswa lain memberi arahan. Seorang pelajar yang berlagak bagai ‘ketua geng’ itu memberi arahan mengenai tawuran.

Bahkan ia tak segan melayangkan tamparan kepada siswa lain satu per satu. Peristiwa itu diduga terjadi di sebuah lorong di lingkungan sekolah pada Senin (9/9/2019).

Dari informasi yang didapat dari pihak sekolah. Seorang guru berinisial AS menyebutkan anak-anak itu diajak tawuran oleh pelaku. AS menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Senin (9/9/2019) selepas upacara bendera.

“Jadi ketujuh anak ini dikumpulkan oleh saru orang dan teman-temannya di sebuah lorong di lingkungan sekolah. Habis upacara, ada jeda sedikit waktu, kemudian teman-temannya itu dipanggil satu kelas, karena ada rencana mereka mau nyambangi anak-anak SD lain ngajak untuk menyambangi SD lain karena katanya sih mau tawuran,” ucap AS seperti dikutif dari pojokbekasi, Jumat (13/9/2019).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan ketujuh anak tersebut katanya diberi pelatihan oleh pelaku. Pelatihan itu berupa tamparan dari pelaku.

“Sebelum mereka benar-benar diturunkan dalam tawuran, ketujuh siswa itu kemudian yang dipukul. Itu sebetulnya kaya model ‘latihan’ dulu. Iya, jadi anak-anak biar kuat untuk menyambangi SD lain itu, makanya mereka latihan dulu,” ujarnya.(pin/pojokbekasi)