25 radar bogor

RS Ummi Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, mendapatkan pemeriksaan gratis yang dilakukan RS Ummi.
Warga Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, mendapatkan pemeriksaan gratis yang dilakukan RS Ummi, Jumat (13/9/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga di dua Kampung Cibeureum dan Cibeureum Sunting, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, berbondong-bondong ke Masjid Nurul Mulk. Mereka berdatangan untuk memeriksa kesehatan gratis yang dilaksanakan Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor, Jumat (13/9).

Perwakilan Manajemen RS Ummi, Rudiyanto mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan itu merupakan salah satu bentuk menyambut bulan mulia yaitu Muharram. Di sisi lain, pelayanan kesehatan gratis yang diberikan setiap hari Jumat itu untuk mempererat silaturahmi kepada seluruh warga Bogor.

“Masya Allah dengan ini RS Ummi apresiasi atas kerjasamanya yang baik kepada warga Mulyaharja, insya Allah berkah, hari ini tercatat ada 54 warga yang memeriksa kesehatannya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Rudiyanto menegaskan bahwa kegiatan tersebut tak hanya sekali atau dua kali dilakukan. Sebab RS Ummi akan terus bersinergi kepada seluruh warga Bogor. “Kami akan terus bersinergi kepada seluruh warga Kota Bogor guna mencari berkah dari Allah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Nurul Mulk Engkus Setiawan mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadi kali pertama yang bisa dilaksanakan atas kerjasama DKM dengan pihak rumah sakit.

Dalam hal ini RS Ummi. Karena itu respon masyarakat yang berada di lingkungan kerja DKM, yakni RT 03/07 dan RT 01/08, sangat luar biasa. “Responnya cukup baik, kita buktikan dengan banyaknya warga dan jamaah yang mendatangi masjid ini,” ungkapnya.

Dia berharap kerjasama dengan RS Ummi tak hanya sampai disini. Tetapi dalam kegiatan tertentu bisa kembali dilaksanakan. Baik dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis atau yang lainnya. Seperti sunatan massal. “Kalau bisa kenapa tidak, tapi memang harus meluas, se-kelurahan, sehingga lebih bagus dan lebih banyak yang ikut serta,” pungkasnya.(gal)