25 radar bogor

Masih Belum Melatih, FIFA Tawarkan Posisi Penting untuk Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

LONDON-RADAR BOGOR,Kans Arsene Wenger kembali melatih, tampaknya, semakin kecil. Selain belum dikaitkan dengan klub maupun timnas mana pun, Wenger kini sudah memiliki job baru.

Seperti diberitakan The New York Times kemarin (12/9), pelatih yang menangani Arsenal selama 22 tahun (1996–2018) itu mendapatkan job di FIFA.

Le Professuer mengisi jabatan direktur teknik atau yang berkaitan dengan pengembangan kepelatihan. ’’Dalam tugasnya, Wenger akan memperbaiki standardisasi para pelatih sembari menjadi konsultan negara-negara yang masih membutuhkan bantuan FIFA. Pengumuman soal posisi pastinya akan dilakukan dalam beberapa hari,’’ tulis The New York Times.

Presiden FIFA Gianni Infantino disebut yang meminta langsung perekrutan Wenger. Dengan jam terbang tinggi di dunia sepak bola, Wenger yang genap 70 tahun pada 20 Oktober mendatang dibutuhkan Infantino untuk menyubstitusi peran ’’pemikir’’ di FIFA sepeninggal Marco van Basten per Oktober tahun lalu dan Zvonimir Boban pada Juni lalu.

Basten sebelumnya menjabat direktur teknik, sedangkan Boban adalah wakil Sekjen FIFA. Saat ini Basten diketahui menghabiskan banyak waktu bersama keluarga di Amsterdam. Di sisi lain, Boban kembali ke klub yang membesarkan namanya, AC Milan, sebagai chief football officer. (JPG)