25 radar bogor

Kekeringan, Warga Cileungsi Dapat Pasokan 96.000 Liter Air Bersih

Warga Desa Dayeuh, RT01/01, Kabupaten Bogor, menerima bantuan subsidi air bersih dari PT Aspex Kumbong, kemarin.

CILEUNGSI- RADAR BOGOR, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga memperkirakan musim kemarau akan terus terjadi hingga dua bulan mendatang.

Karena itu beberapa wilayah di Bogor masih akan mengalami kekeringan, terutama di wilayah timur Kabupaten Bogor.

Kebutuhan air di sana pun semakin mendesak, warga sudah kehabisan pasokan air bersih sehingga mengandalkan air sungai yang surut dan kotor.

Melihat kondisi itu, Managemen PT Aspex Kumbong melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) merespon kondisi yang dialami oleh masyarakat terutama yang areanya berdekatan dengan lokasi perusahaan.

Renaldi, Ast Manager PT Aspex Kumbong mengaku, ini adalah bentuk kepedulian dari perusahaan terhadap kondisi nyata yang ada di masyarakat.

Dia menyebutkan, pihaknya mensubsidi 96.000 liter air setiap bulannya kepada warga di sana. “Kami bagikan ke warga yang membutuhkan dan kondisi ini sudah berlangsung sejak tiga bulan yang lalu,” terang dia, kemarin.

Kali ini, lanjut Renaldi, pihaknya sudah menyalurkan air bersih ke tiga titik di Desa Dayeuh, Kamis (12/9).

Salah seorang sesepuh Desa Dayeuh, RT01/01, Ceong mengaku, dia dan warga lainnya benar-benar membutuhkan pasokan air bersih saat ini, apalagi untuk kebutuhan sehari-hari terutama memasak.

“Kami menyambut positif kegiatan CSR PT Aspex Kumbong yang membagikan air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan,” ungkapnya.

Menurutnya, kekeringan memang bukan penyebab langsung yang bisa berakibat pada kematian namun kekeringan ini merupakan bencana laten yang dapat berakibat buruk bagi masyarakat. (pem)