25 radar bogor

Ingin ke Candi Borobudur, 71 Siswa asal Bogor Diamankan Polres Banyumas

Ilustrasi pelakar ditangkap hendak tawuran.
Ilustrasi pelakar diamankan polisi.

BANYUMAS-RADAR BOGOR, Ada-ada saja kelakuan tak terpuji yang dilakukan para pelajar asal Bogor. Mereka tidak sungkan-sungkan membuat ulah meski berada di daerah orang. Seperti yang dilakukan 71 siswa dari enam sekolah di Bogor, Jawa Barat ini.

Mereka harus berurusan dengan polisi dan diamankan Polres Banyumas, Jawa Tengah. Bahkan, salah satunya perempuan. Mereka diamankan setelah bersitegang dengan sopir truk yang akan ditumpangi menuju Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Sekitar pukul 7 pagi, kita mendapatkan laporan dari masyarakat di Simpang Buntu, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. Ada sekelompok pelajar berusaha numpang ke beberapa truk di wilayah Simpang Buntu itu dengan tujuan ke Magelang, Borobudur,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan di Mapolres Banyumas, Kamis (12/9/2019).

Menurut dia, saat itu sopir truk tidak mau ditumpangi oleh sekelompok siswa sekolah tersebut hingga akhirnya bersitegang dan sopir truk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemranjen, Banyumas.

“Sopir ini tidak mau, karena takut jumlahnya mereka banyak. Total ini ada 71 orang. Akhirnya mereka marah, sempat bersitegang tapi akhirnya sopirnya lari dan lapor ke Polsek,” ujarnya seperti dikutif dari detikcom.

Saat itu juga anggota polsek bersama masyarakat mengamankan mereka semua, dan dibawa untuk dilakukan pendataan. Pihak kepolisian akhirnya membawa 71 siswa dari enam sekolah di Bogor ini ke Polres Banyumas serta menghubungi pihak sekolahnya.

“Ini ada enam sekolah, kemudian kita sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah yang ada di Bogor. Mereka tujuannya adalah berangkat ke Magelang, ke Borobudur, untuk jalan-jalan,” jelasnya.(pin/dtc)