25 radar bogor

Bima Arya Kantongi Nama Pejabat Tinggi Pratama, Siapa Saja?

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengisian jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tinggal menghitung hari.

Musababnya, nama-nama tiga besar dari masing-masing instansi yang akan terisi telah bertemu Wali Kota Bogor untuk melakukan tahapan wawancara.

“Sudah wawancara akhir dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, mudah-mudahan minggu ini sudah muncul,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat kepada Radar Bogor, kemarin (10/9).

Menurut Ade, siapapun yang terpilih nanti harus paham akan visi dan sistem Kota Bogor ke depan.

Sebab, tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut sangat strategis lantaran berkenaan dengan pengawasan, pendapatan hingga kebutuhan dasar terkait kesehatan.

Karena itu pertimbangan siapa yang akan menduduki kursi nomor satu itu cukup matang.

“Siapapun yang dipilih harus berporos kepada mimpi kita ingin mewujudkan kota yang ramah keluarga dengan tiga misinya sehat, cerdas dan sejahtera,” terang dia.

Dari sembilan calon tersebut, ada dua orang calon yang berasal dari eksternal Pemkot Bogor. Keduanya terdaftar sebagai calon Kepala Inspektur dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Jika terpilih menurut Ade keduanya harus bekerja keras menambah pemahamannya tentang Kota Bogor.

“Suka tidak suka kalau terpilih harus ekstra keras menambah pemahaman Kota Bogor, walaupun saya dengar dan lihat bahwa yang bersangkutan orang Bogor hanya bekerja saja diluar,” ungkapnya.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding ini berharap pekan ini orang-orang pilihan Walikota Bogor bersama Wakil Walikota Bogor bisa segera disampaikan ke pemerintah pusat. Sehingga diberikan persetujuan untuk dilakukan pelantikan.

“Mestinya minggu ini disampaikan ke pusat. Kan tinggal minta pemberitahuan dan persetujuan untuk melantik. Tinggal satu tahap akhir. Kalau Pansel sudah beres insyaallah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, tiga SKPD yang sedang di lelangkan antara lain Kepala Bapenda, Kepala Inspektorat dan Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor. Nama-nama yang telah terseleksi oleh Pansel untuk posisi Kepala Bapenda antara lain An An Andri Hikmat, Rahmat Hidayat dan Deni Hendana.

Kemudian posisi Kepala Inspektorat antara lain Iman, Pupung Wahyu Purnama dan Dono Sukendro. Sementara posisi untuk Dirut RSUD Kota Bogor antara lain Ilham Chaidir, Yeti Haryati dan Oki Kurniawan. (gal/pkl8/c)