25 radar bogor

Modus Pelaku Tusuk Siswi SMK Bandung Terungkap, Gara-Gara Cinta Ditolak!

Ilustrasi penusukan
Ilustrasi penusukan
Ilustrasi

BANDUNG-RADAR BOGOR, Polsek Sumur Bandung berhasil menangkap pelaku penusukan terhadap Siswi SMKN 1 Kota Bandung pada Selasa (10/9/2019) pagi.

Dilansir dari pojokjabar.com, korban yang diketahui bernama Zarra Putri Devianty (16), ditusuk seorang pria saat tengah mengerjakan tugas sekolah.

Siswi SMK Ditusuk Dekat Sekolah, Polisi Gali Motif Pelaku

Polisi berhasil mengamankan pria atas nama Revindra Giantama (22) warga Sukasari, yang merupakan pelaku penusukan terhadap Zarra.

Dirinya diamankan polisi di sekitaran Jalan Wastukecana, tak jauh dari lokasi kejadian, dua jam setelah kejadian penusukan.

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari Purwanton didampingi Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santi, mengatakan bahwa pelaku diamankan tak jauh dari lokasi kejadian.

“Pelaku diamankan tak lama setelah kejadian, sesaat setelah kami menerima laporan dari pihak sekolah. Kemudian kita lakukan penyisiran dan menangkap pelaku,” jelas Kapolsek Sumur Bandung Kompol Ari Purwanto, saat ungkap kasus di Mapolsek, Selasa (10/9/2019).

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui motifnya melakukan penusukan.

“Jadi ada latarbelakang pelaku melakukan penusukan, yakni karena rasa cinta pelaku yang tak terbalaskan oleh korban,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa pelaku ini sengaja membawa pisau dapurnya itu dari rumahnya.

“Pisau dapur itu disiapkan pelaku dari rumahnya,” paparnya.

Ari menuturkan kronologis kejadian berawal saat korban keluar sekolah untuk mengerjakan tugas sekolah. Saat akan kembali ke sekolahnya, korban di hampiri pelaku yang langsung melakukan penusukan terhadap korban.

Pelaku sendiri terancam hukuman penjara lima tahun. (arf/ps/ysp)