25 radar bogor

Usai Malaysia, Giliran Thailand Tumbangkan Timnas Indonesia 0-3

Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Lagi-lagi Timnas Indonesia dipermalukan lawan-lawannya di kandang sendiri. Setelah sebelumnya Malaysia bikin Evan Dimas dan kawan-kawan tertunduk malu, kini giliran Thailand yang menggebuk Timnas Indonesia dengan skor cukup mencolok.

Bertanding di kandang sendiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019) malam WIB, Andritany dkk tak berkutik saat menghadapi Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski di babak pertama Tim Garuda mampu menghadang serangan Thailand, namun di babak kedua Timnas Indonesia tumbang dengan skor telak 0-3. Di babak pertama, Thailand mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan menekan pertahanan Indonesia.

Meski mengurung tuan rumah, Thailand kesulitan menciptakan gol. Indonesia sempat membuat peluang berbahaya pada menit ke-19. Diawali korner Andik Vermansah, bola mengarah ke Hansamu Yama di tiang jauh, tapi sepakannya masih melambung jauh.

Thailand membalas melewat Supachok Sarachat pada menit ke-25. Meski demikian, sepakannya bisa diamankan Andritany. Dari situasi sepak pojok, Andritany melakukan blunder saat gagal meninju bola di udara.

Bola jatuh di kaki pemain Thailand dan beruntung ada Ruben Sanadi yang menghalau bola sepakan lawan itu. Namun, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor 0-0 tidak berubah.

Di awal babak kedua, belum ada perubahan yang ditunjukan Timnas Indonesia. Namun, Thailand yang justru berhasil mengendalikan permainan. Petaka bagi Timnas Indonesia terjadi pada pertengahan babak kedua.

Pemain Thailand bernomor punggung 7 tak terkawal dan dengan mudah menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Unggul 1-0, Thailand kian gencar melakukan serangan.

Serangan demi serangan yang dilakukan Thailand kembali membuahkan hasil. Dimana, Thailand kembali menambah satu gol lewat kotak putih setelah Andritany melakukan pelanggaran di kotak terlarang tersebut.

Memasuki menit ke 73, Thailand lagi-lagi menambah satu gol menjadi 0-3. Tertinggal, Timnas Indonesia kian tertekan. Sementara Thailand kian leluasa memainkan bola. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-3 tak berubah untuk keunggulan tim tamu.(pin)