25 radar bogor

Demi Efisiensi, Bukalapak Dikabarkan PHK Karyawan dan Tutup Kantor Cabang

situs bukalapak.com

JAKARTA-RADAR BOGOR,Perusahaan E-commerce, Bukalapak dikabarkan tengah melakukan pemangkasan jumlah karyawan secara besar-besaran. Ratusan karyawan diduga terkena dampak dari efisiensi tersebut.

Dikutip dari CNNIndonesia.com mengatakan beberapa divisi seperti engineer, marketing, dan costumer service menjadi ‘korban’ dari dugaan pemangkasan tersebut Bukalapak.

“Marketing, engineering dan berbagai divisi,” ujar sumber  Selasa (10/9).

Sumber pun mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang terkena layoff.

Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya.

Sumber yang lain mengungkap pemangkasan karyawan diduga mencapai ratusan orang. Divisi engineering dikabarkan menjadi salah satu bagian yang terkena dampak paling besar.

Semantara itu dilansir dari detik.com, manajemen Bukalapak mengonfirmasi perusahaannya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada sejumlah karyawannya.

Hal ini dilakukan Bukalapak sebagai upaya restrukturisasi.

“Di skala perusahaan yang sudah tumbuh sebesar ini, tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company. Terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang,” kata manajemen Bukalapak, Selasa (10/9/2019). (cnn/dtk/ysp)