25 radar bogor

Legislator DPRD Baru Saja Dilantik, PDIP Sudah Mulai Bersiap untuk Pemilu 2024

SIDOARJO-RADAR BOGOR, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meminta kader-kadernya yang telah lolos ke kursi legislatif hasil Pemilu 2019 tak berpuas diri karena ada ada amanah rakyat yang harus dijaga.

Itulah pesan untuk para legislator PDIP tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Timur yang mengikuti pendidikan kader di Sidoarjo, Kamis (5/9). Dalam kesempatan itu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Megawati untuk para kader partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 tersebut agar terus bekerja keras.

Hasto mengatakan, kemenangan PDIP dalam pemilu legislatif selama dua kali berturut-turut harus dijaga dengan penuh amanah. Menurutnya, legislator PDIP di tidak boleh sombong.

“Setiap kader yang duduk di legislatif diwajibkan bekerja keras menjalankan ideologi partai sehingga kepercayaan rakyat bisa terjaga,” kata Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, PDIP harus mampu mengukir sejarah sebagai pemenang pemilu selama tiga kali berturut-turut. Karena itu, katanya, PDIP harus memenangi Pemilu 2024.

Untuk memenangi Pemilu 2024, tutur Hasto, PDIP harus bekerja lebih keras. “Pengurus DPP dan DPD partai bersama anggota dewan harus melangkah dengan cepat,” kata Hasto.

Mantan legislator PDIP itu menegaskan, kemenangan partai berlambang kepala banteng itu dalam dua kali pemilu merupakan buah dari kerja keras. Secara khusus Hasto mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PDIP di Jatim.

Merujuk hasil Pemilu 2019, PDIP untuk pertama kalinya menjadi pemenang di Jatim. Kemenangan itu akan membuat PDIP berhak atas posisi ketua DPRD Jatim.

“Jika ketua posisi Ketua DPRD benar-benar di tangan PDI Perjuangan, ini adalah tanggung jawab kita untuk terus menjaga kepercayaan rakyat. Dan dengan itu, pintu untuk memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut terbuka buat kami,” ujar Hasto yang disambut aplaus peserta pendidikan kader.

Pada kesempatan sama Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mengatakan, peserta pendidikan kader itu mencapai 343 orang. Dari jumlah itu, katanya, ada 27 kader PDIP yang duduk di DPRD Provinsi Jatim.

Menurut Kusnadi, kegiatan itu merupakan tindak lanjut atas perintah Megawati agar kader-kader PDIP terus menjalankan ideologi partai demi menjaga kepercayaan rakyat. “Agenda ini untuk selalu mengingatkan kepada kami tentang visi dan misi PDI Perjuangan,” jelasnya. (JPNN)