25 radar bogor

Marak Aksi Maling Sasar Masjid di Ciomas, Kotak Amal Baru Beli Hilang Lagi

Kotak amal Masjid Jami Al Barokah di RW 07 Desa Pagelaran. Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang ditemukan sudah dalam kondisi rusak.
Kotak amal Masjid Jami Al Barokah di RW 07 Desa Pagelaran. Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang ditemukan sudah dalam kondisi rusak.

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi pencuri menyasar masjid-masjid di Kecamatan Ciomas membuat resah warga.

Terbaru, Masjid Jami Al Barokah di RW 07 Desa Pagelaran. Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, diduga dibobol maling, Jumat (6/9/2019) dini hari. Kotak amal yang baru dibeli pun raib beserta isinya.

Saksi mata menuturkan, keropak amal yang hilang itu ditemukan di kebon singkong tidak jauh dari masjid.

Saat ditemukan, kotak dalam keadaan rusak dan seluruh uang pun diambil pelaku hanya uang koin receh pecahan Rp5 ratus yang tersisa. Diduga pelaku mencuri sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Warga sekitar menuturkan, peristiwa ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Minggu lalu maling juga berhasil membobol keropak di dalam masjid.

“Itu keropak baru beli karena sebelumnya juga udah ada yang ngambil, eh sekarang diambil lagi terus dibuang dan dirusak lagi keropaknya,” tutur seorang warga yang enggan disebut namanya seperti yang dilansir akun instagram @bogorupdate.id.

Warga diminta harus selalu waspada karena akhir-akhir ini banyak masjid yang sering terjadi pencurian. (ysp)