25 radar bogor

Tolak Pembongkaran, Kampung Naringgul Membara. Lihat Videonya!

Suasana kawasan Kampung Naringgul saat pembongkaran tahap kedua, Rabu (4/9/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembongkaran tahap kedua terhadap bangunan rumah warga di Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Rabu (4/9/2019) pagi, diwarnai dengan aksi bakar ban dan puing-puing sisa bangunan oleh warga.

Hadang Petugas Pembongkaran, Warga Kampung Naringgul Gelar Aksi Bakar Ban

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan warga terhadap pembongkaran yang dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bogor.

Dari video yang terekam, tampak sejumlah ban dibakar warga di beberapa titik di Jalan Raya Puncak tepat di depan pintu masuk Kampung Naringgul.

Sejumlah warga sambil membawa poster penolakan berdiri di depan bangunan yang hendak dibongkar.

Beberapa spanduk juga terpasang di kawasan pembongkaran, dengan beragam tulisan kecaman terhadap aksi pembongkaran tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan, 25 bangunan semi permanen yang bakal ditertibkan jajarannya hari ini.

Sebagian besar bangunan merupakan tempat tinggal di atas lahan milik negara dan ada juga bangunan yang diperuntukan untuk home stay. “Kita akan gunakan dua alat berat untuk eksekusi penertiban,” ujarnya.

https://www.youtube.com/watch?v=5rcDxscqA2k&feature=youtu.be

(rey/ysp)