25 radar bogor

Warga Perumahan Graha Selaras Cibinong Bangun Masjid AL-Iman

Warga Perumahan Graha Selaras Cibinong membangun Masjid Al-Iman.
Warga Perumahan Graha Selaras Cibinong membangun Masjid Al-Iman.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bertepatan dengan tahun baru hijriyah 01 Muharram 1441 H, warga Perumahan Graha Selaras Cibinong mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Perumahan, Minggu (31/8/2019).

Tempat ibadah ini rencananya diberi nama Masjid Al-Iman. Selama ini, ibadah warga muslim perumahan Graha Selaras dilakukan di musholla yang merupakan sarana ibadah perumahan tersebut.

Meninggat jumlah warga menempati perumahan tersebut bertambah banyak dan lahan untuk sarana ibadah yang disedikan PT Kesuma Agung Selaras selaku developer perumahan masih luas, maka dikembangkan menjadi masjid.

Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras, I Wayan Madik Kesuma, Ketua RW setempat, Hardi, Ketua Paguyuban Graha Selaras, Riyanto, Ketua DKM, Zulkarnain, serta warga perumahan.

Dalam sambutannya, Ketua DKM menyatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut sengaja dilakukan bertepatan dengan tahun baru islam 1 Muharram 1441H agar mudah diingat. “Pembangunan tersebut merupakan shodaqoh dari seorang hamba Alloh yang tidak mau disebutkan namanya,” terangnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras, I Wayan Madik Kesuma mengaku bangga dan mendukung pembangunan mushola yang sekarang tersedia untuk menjadi Masjid Al-Iman.

Pasalnya, ini sejalan dengan visi dari dibangunnya Perumahan Graha Selaras, yaitu untuk menyediakan perumahan yang aman, nyaman, dan menyenangkan. “Sehingga jika pembangunan masjid tersebut membuat warga Graha Selaras nyaman dan senang, pasti akan didukung,” ujarnya.

Hal tersebut juga ditegaskan Ketua Paguyuban yang menyatakan bahwa dalam dalam proses administrasi dan pengurusan perizinan pihak developer sangat membantu dan mendukung.

Sedangkan Ketua RW setempat mengharapkan jika masjid tersebut sudah selesai dibangun, diharapkan tidak hanya menjadi tempat sholat, namun juga dapat menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

Kata dia, pembangunan di Graha Selaras lebih cepat dibanding dengan perumahan lain di sekitarnya, karena hubungan yang baik antara warga Graha Selaras, developer, dan masyarakat sekitar perumahan.(*)