25 radar bogor

Barca Gagal Menang di Markas Osasuna, Lini Depan Tumpul

RADAR BOGOR-Tumpulnya lini depan Barcelona jadi sebab mereka gagal menang di markas Osasuna. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Azulgrana, Ernesto Valverde.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Osasuna, Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019).

Pada laga pekan ketiga La Liga ini, Blaugrana tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat Roberto Torres.

Mereka sempat bangkit dengan mampu berbalik memimpin melalui gol Ansu Fati dan Arthur. Namun kemenangan di depan mata arus buyahr setelah Roberto Torres mencetak gol kedunya di laga ini melalui titik putih.

Valverde merasa begitu kecewa dengan performa Barcelona di laga ini. Tanpa Lionel Messi yang cedera, mereka tampil tumpul meski menguasai jalannya laga.

https://www.youtube.com/watch?v=v-XdfE5x_7M

Los Cules mencatatkan penguasaan bola sebesar 75 persen di laga ini. Namun dominasi Barcelona tersebut seolah percuma karena Antoine Grizemann dkk hanya melepas empat upaya tembakan yang semuanya menyasar sasaran.

Mereka jelas kalah efektif dari sang lawan Osasuna. Tim asal Pamplona ini melakuka 10 kali percobaan dengan lima tepat sasaran. Padahal mereka hanya menguasai bola sebesar 25 persen.

“Kami sama sekali tidak tampil bagus, kami mengerikan, “kata Valverde dikutip. dari Marca.

“Mereka menekan dan kami tidak bisa masuk ke kotak penalti mereka. Kami memiliki beberapa peluang, tetapi mereka sudah lebih solid dan kami tidak bisa mengancam gawang mereka,” sambungnya.

“Kami mendominasi permainan di babak kedua dan kami berhasil membalikkan keadaan. Kami harusnya bisa menang.”

“Namun mereka kemudian menekan kami dan mendapatkan penalti. Kami tidak bisa terus-terusan kehilangan poin. Kami harus membuktikan diri kita bisa lebih baik di lapangan dan terus tampil menyerang. ”

Hasil imbang di markas Osasuna membuat Barcelona mengawali liga musim ini dengan tak menyakinkan. Dari tiga pekan yang telah dilalui, mereka hanya meraih satu kemenangan. Los Cules kini berada di posisi ketujuh di klasemen La Liga dengan empat angka. (dtk/ysp)