25 radar bogor

Terduga Pelaku Berhasil Diamankan Polisi, Kasus Noven Temui Titik Terang

Noven semasa hidup

BOGOR–RADAR BOGOR,Kasus pembunuhan siswi SMK Baranang­siang, Adriana Yubelia Noven Cahya (18) mulai menemukan titik terang.

Polresta Bogor Kota menegaskan telah mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai tersangka. Untuk membuk­tikannya, polisi masih harus melakukan pendalaman mulai dari meng-kroscek alibi, keterangan saksi, bukti IT, dan hal lainnya.

Soal Kasus Pembunuhan Noven, Kriminolog: Alat Bukti dan Saksi Bermasalah

Dikatakan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser, saat ini masih menunggu laporan dari kasat reskrim dan tentunya masih pendalaman.

Tetapi dugaan tersangka, sudah ada beberapa orang diamankan. Hendri melanjutkan, untuk penetapan tersangka hingga saat ini belum bisa dilakukan, dikarenakan perlu pembuktian.

“Ya, kami kroscek alibi, ketera­ngan saksi, bukti IT, dan lain-lainnya. Pokoknya kami guna­kan scientific identification,” tambahnya.

Saat ditanya jumlah orang yang diamankan, Hendri eng­gan menjawabnya, hanya mene­gaskan bahwa status orang yang diamankan masih berstatus ter­periksa.

“Ya, ada beberapa yang diamankan, sementara sta­tus­nya terperiksa,” tegasnya.

Hendri juga mengaku, tidak mengetahui orang-orang yang diamankan apakah teman dekat atau bukan.

“Beberapa orang yang diamankan belum diketahui apakah dekat, dekat banget atau apa. Nanti lah,” terangnya.

Tak Lagi Bertugas di Polresta, Kompol Agah Janji Kasus Noven Tak Dihentikan

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Niko Nurallah Adi Putra mengung­kapkan, apa yang dia lakukan terhadap kasus Noven tidak dilakukan kembali dari nol. Tetapi melengkapi apa yang sebelumnya telah dilakukan.

Menu­rutnya, terpenting saat ini bukanlah percepatan peng­ungkapan, melainkan kualitas alat bukti yang akan dihadirkan. Sehingga, perkara selalu menghasilkan perkem­bangan tidak jalan di tempat.

“Itu seda­ng kita lakukan, semata-mata itu semuanya untuk membuka tabir,” tandasnya.(wil/c)