25 radar bogor

Sekwan Harus Cepat Diisi, Pemkab Bogor Gelar Lelang Jabatan

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.
Wabup Iwan Setiawan

CIBINONG – RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dalam waktu dekat ini harus sudah mengisi jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor.

Pasalnya, anggota dewan yang baru saja dilantik, membutuhkan jabatan definitif untuk mulai menyusun segala urusan legislasi.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan mungkin di pekan ini, lelang jabatan terbuka atau open bidding untuk jabatan Sekretaris DPRD akan dilakukan. Lelang jabatan untuk Sekwan dibarengi dengan pelantikan jabatan promosi mutasi lainnya.

“Penunjukan Sekwan ini juga harus ada persetujuan dari dewan. Kemarin itu belum ada tanda tangan persetujuannya, jadi terlambat,” kata Iwan.

Pada pelantikan kemarin, posisi Pelaksana Harian (Plh) Sekwan sudah berganti dalam waktu sehari. Jabatan Plh yang tadinya diisi oleh Linda, kemarin Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ronny Sukmana sudah menjadi Plh Sekwan. “Sejak kemarin juga usulan Plh Sekwan itu ada dua ada orang. Yakni Agus Putrono dan Ronny Sukmana,” imbuhnya.

Iwan menyadari, urgensinya jabatan Sekwan ini harus terisi karena banyak agenda yang harus dilakukan. Selain penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Tata Tertib, penyusunan fraksi, dan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

“Kalau itu molor, bahaya. Karena harus disahkan pas tanggal 30 November harus sudah diketuk. Pembuatan Perda itu bisa lama. Bisa dua minggu,” ungkap Iwan. (dka/b)