25 radar bogor

Rumah Penduduk di Naringgul Cisarua Dibongkar Paksa Satpol PP, Warga Histeris

Suasana pembongkaran bangunan rumah di Kampung Naringgul, Cisarua, Kamis (29/8/2019).
Suasana pembongkaran bangunan rumah di Kampung Naringgul, Cisarua, Kamis (29/8/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Petugas gabungan Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan pembongkaran paksa terhadap puluhan rumah penduduk di kawasan Puncak, Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (29/8/2019).

Sejumlah warga histeris saat rumah tinggal mereka dibongkar dan digusur paksa Satpol PP. Bahkan, salah satu warga perempuan harus diberi alat bantu pernapasan karena terlalu histeris, berteriak dan berontak.

Polwan dan anggota Satpol PP perempuan pun harus menenangkan perempuan yang mengenakan pakaian belang hitam putih itu.

Pun dengan bocah perempuan berjilbab yang masih mengenakan seragam SD, terus memaki-maki petugas yang mengakuti barang dari rumah-rumah yang ada di kampung itu.

“Teu ikhlas (tidak ikhlas). Mau tinggal dimana? Mau tinggal dimana?,” teriak bocah itu histeris sepertu yang dilansir pojokbogor.

Pembongkaran sendiri direncanakan menyasar bangunan-bangunan yang dianggap tidak berizin di Desa Tugu Selatan dan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Sebanyak 150 anggota Satpol PP Kabupaten Bogor, 100 personel Polres Bogor dan 30 TNI serta dua unit alat berat diterjunkan untuk membongkar 53 bangunan di dua desa.

“Iya ada rumah tinggal dan sebagian penginapan,” ujar Kepala Bidang Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho. (cek/ysp)