Beranda Bogor Raya Kabupaten Bogor Masih Kekeringan, Tiga Kecamatan Dipasok 5.000 Liter Air Bersih

Kabupaten Bogor Masih Kekeringan, Tiga Kecamatan Dipasok 5.000 Liter Air Bersih

Warga saat mengantre untuk mendapatkan bantuan air bersih yang dikirim BPBD Kabupaten Bogor, kemarin.

TANJUNGSARI – RADAR BOGOR, Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengirimkan dua mobil tangki berkapasitas 5.000 liter air bersih ke tiga kecamatan yang terdampak musim kemarau.

“Iya kami hari ini telah mengirim dua mobil tangki air bersih untuk warga Kecamatan, Jonggol, Cariu dan Tanjungsari, Kabupaten Bogor yang selama kurang lebih 3 bulan ini mengalami kekeringan sumurnya,” kata kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hassan, Senin (26/8/2019).

Masih ditempat sama, Ketua forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB), Budi Aksomo menambahkan untuk PRB yang bekerjasama dengan Al Irsad response (Aires) dalam kegiatan sosial dalam membantu korban bencana.

universitas pakuan unpak

Seperti halnya saat ini, BPBD yang mengirimkan dua mobil tangki air ke tiga kecamatan yang mengalami dampak kekeringan selama kurang lebih tiga bulan terakhir.

“Jadi kegiatan kita di PRB dan Aires beserta BPBD sebenarnya sudah melakukan beberapa kegiatan. Salah satunya tadi pengiriman air bersih ke tiga kecamatan yang terdampak musim kemarau,” ujar Budi.

Menurutnya, pengiriman dua tangki air ini akan dilakukan selama dua hari berturut-turut hingga kebutuhan pokoknya masyarakat di tiga kecamatan itu dapat terpenuhi.

“Tapi kalau selama dua hari ini itu masyarakat masih butuh suplai air bersih dari kami, kita akan terus kirimkansampai kebutuhannya tercukupi,” ungkapnya.

Pria yang juga pensiunan Kasie Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor itu menjelaskan, untuk kedua mobil itu nantinya akan dipusatkan di kecamatan setempat hingga masuk ke pelosok daerah yang wilayahnya mengalami kekeringan.

“Tim pengirim air bersih itu selama beberapa hari kedepan akan menginap diketiga kecamatan tersebut untuk merespone segala keluhan masyarakat terkait kebutuhan pasokan air bersih. Dan pasokan air bersih itu akan kita ambil dari Air PDAM tingkat UPT setempat,” katanya. (cr1/c)