25 radar bogor

Hujan Mulai Mengguyur, Desa Ciampea Masih Krisis Air

Kades Ciampea Suparman turut membantu membagikan air kepada warga akibat dilanda kekeringan.

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Hujan yang mengguyur wilayah Bogor selama beberapa hari terakhir, belum dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Ciampea.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Desa Ciampea setiap hari menyalurkan air bersih ke pemukiman. Tak terkecuali, RT 01/07 Kampung Lebaksirna.

Kepala Desa Ciampea, Suparman mengatakan, pendistribusian air bersih bersumber dari sumur bor di RW 03 Kampung Paburan Poncol dan RW 01 Gunung Cipanas.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendistribusian air bersih ke setiap RT sudah berjalan selama 20 hari. “Dengan adanya bantuan air bersih, warga sangat terbantu untuk kebutuhan masak hingga mandi,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Kepala Desa Ciampea, Suparman mengatakan, dalam sehari pendistribusikan air bersih ke warga sebanyak 30 ribu liter. Tak hanya itu, Pemdes juga mendistribusikan air bersih ke Musolah dan Masjid.

“Kedepan, saya minta ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor membuatkan sumur bor di sembilan titik. Sehingga, ketika musim kemarau seperti ini, warga tidak lagi kesulitan mencari air bersih,” pungkasnya. (nal/c)