25 radar bogor

Bupati Janji Urai Kemacetan di Bojong Gede

Bupati Bogor, Ade Yasin saat acara Rebo Keliling (Boling).

BOJONG GEDE–RADAR BOGOR,Tahun depan, Kecamatan Bojong Gede me­miliki banyak proyek pem­benahan sarana prasarana. Pene­­gasan itu yang muncul dalam Rebo Keliling (Boling) di aula Kementerian Agama, Kelu­­rahan Pabuaran, kemarin (21/8).

Bupati Bogor, Ade Yasin me­ngatakan, Bojong Gede menjadi salah satu kawasan yang akan ditata menjadi lebih baik. “Ada sky bridge, kami konsentrasi juga di jalur Bojong Gede–Kemang (Bomang), dan ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan taman siaga,” ungkapnya, kemarin.

Taman siaga tersebut, kata Ade, akan dijadikan sebagai ka­wasan public service. Ter­masuk, dengan rencana pem­bangunan underpass yang akan mulai dibangun Kemen­terian Perhubungan (Kemenhub) tahun depan.

“Ini juga menjadi per­masala­han sosial yang harus diatasi. Dengan padatnya jumlah pen­duduk, pasti timbul kemacetan. Nah, pembangunan ini untuk menjadi pengurai,” sambungnya.

Ia mengakui, kemacetan selalu terjadi dari arah Cilebut–Bojong Gede–Citayam maupun sebaliknya. Untuk itu, hingga saat ini pemkab fokus kepada penguraian titik-titik kemacetan di jalur tersebut.

“Sky bridge dan underpass itu yang kemudian bisa sedikit mengurangi kemacetan. Ini semua bantuan dari pemerintah pusat,” tukasnya.

Seperti biasanya, Ade dan rombongan pemerintah kabupaten (pemkab), kembali menyosialisasikan Panca Karsa yang selama ini menjadi program dari pemkab. Tak hanya itu, penggiat UMKM juga diminta untuk mempromosikan produk khas dari Kabupaten Bogor. (dka/c)