Beranda Politik

KKSS Bakal Gelar Mubes di Solo, Jokowi dan JK Direncanakan Hadir

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada 16 November 2019. Rencanannya acara itu akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada Mubes November nanti, KKSS akan mengundang Presiden Jokowi,” ujar Sekretaris Jenderal (sekjen) KKSS Ibnu Munzir kepada JawaPos.com, Senin (19/08).

Ibnu yang juga merupakan steering committee (SC) Mubes tersebut menuturkan, selain Jokowi, acara ini juga dipastikan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

Diketahui, salah satu satu agenda Mubes yaitu pemilihan ketua umum (ketum). Itu dilakukan karena periode kepemimpinan Sattar Taba sebagai Ketum KKSS telah berakhir. Ibnu mempersilakan apabila ada warga Sulsel yang berniat memimpin KKSS.

“Anggota KKSS tersebar di seluruh wilayah Tanah Air, bahkan ada yang di luar negeri. Jadi setiap anggota yang memenuhi syarat dipersilakan untuk maju,” ujarnya.

Ibnu juga menjelaskan, pada mubes kali ini Sattar Taba sebagai ketua umum tidak maju lagi sebagai ketua umum KKSS. Termasuk dirinya juga sudah memutuskan untuk tidak maju. Namun, ia memastikan siap membantu program organisasi, kendati berada diluar kepengurusan nanti.

Karena itu, dirinya berharap Mubes KKSS nanti dapat berjalan sukses dan sesuai rencana. “Karena kita ini ingin membantu dan mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah ke depan,” pungkasnya. (JPG)

Baca Juga