Beranda Ekonomi

Asuransi Astra Terus Mendorong Konsumennya Gunakan Layanan Digital

MEDAN-RADAR BOGOR, Brand Manager Medan Branch PT Asuransi Astra Buana, Muliawansyah, meyakini hampir seluruh konsumen di Medan, Sumatera Utara, melakukan klaim asuransi kendaraan mereka melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Sekitar 96 persen dari seluruh pengguna.

“Sudah sekitar 96 persen konsumen kami menggunakan aplikasi untuk mengklaim asuransi. Sisanya itu hanya konsumen yang tidak mengerti dengan adanya dunia digital. Tapi kami tetap mengedukasi mereka agar konsumen mengunakan aplikasi Garda Mobile Otocare,” kata pria karib disapa Muli, di Medan, Senin (19/8).

Kendati kesasdaran penggunaan layanan digital sudah sangat baik, Muli mengatakan, pihaknya terus mendorong kepada setiap konsumen untuk terus menggunakan aplikasi agar lebih mudah.

“Jadi kami paksa agar konsumen mau mengunduh aplikasi tersebut. Meskipun ada sebagian masyarakat yang belum mengerti. Kami akan bantu itu semua. Jadi semua kita akan arahkan ke sana,” kata dia.

Aplikasi Garda Mobile Otocare merupakan asuransi berbasis digital yang bisa langsung melakukan Fast Line Booking, yakni dengan membuat laporan klaim melalui Garda Mobile Otocare, pengguna mendapatkan antrian prioritas saat melakukan survei kendaraan di Garda Center atau cabang.

Aplikasi dibekali dengan berbagai fitur seperti Real Time Claim Status sehingga dapat memantau proses klaim kendaraan mulai dari laporan klaim hingga perkembangan kendaraan saat melakukan perbaikan di bengkel. Sementara fitur lainnya berupa Simple Emergency Request. (JPNN)

Baca Juga