Beranda Bogor Raya Penumpang Motor Terlindas Truk Tambang, Warga Rumpin Blokir Jalan

Penumpang Motor Terlindas Truk Tambang, Warga Rumpin Blokir Jalan

Korban mendapatkan perawatan karena tangan kirinya patah akibat terlindas truk tambang. Istimewa

RUMPIN-RADAR BOGOR, Warga Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, kembali melakukan pemblokiran jalan. Mereka melarang truk tambang melintas. Aksi ini dipicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ciberem, Kampung Ciberem, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Minggu (18/8/2019).

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dan truk tambang. Kecelakaan ini mengakibatkan penumpang sepeda motor mengalami luka parah di lengan kanan.

Informasi yang diterima radarbogor.id, korban luka parah bernama Imi (55). Dia merupakan penumpang sepeda motor Honda Vario yang saat kejadian dikendarai Sarwita (55).

Kapolsek Rumpin melakukan musyawarah dengan warga dan pihak transpoter truk tambang.

Keduanya adalah warga Kampung Malingping, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Saat ini korban sedang menjalani pengobatan di RSUD Kota Bogor.

Warga yang simpati dengan nasib korban, langsung melakukan aksi dengan menutup akses jalan agar tidak ada pengemudi truk tronton yang ugal-ugalan.

Polsek Rumpin sudah menjembatani kedua belah pihak, dalam hal ini warga dan pengurus transporter untuk bermusyawarah. Hasilnya, warga dan pihak transpoter sepakat agar supir truk tronton tidak mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan.

Kapolsek Rumpin, Kompol Akhmad Wirjo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Kecelakaan terjadi saat sepeda motor hendak mendahului truk tronton. Diduga karena kondisi jalan jelek, motor dan korban terjatuh. Korban adalah penumpang, mengalami patah tulang lengan kanan akibat terlindas truk,” ujarnya kepada wartawan.(pin/nal)