25 radar bogor

Pak Jokowi Sebut Kabinet Sudah Final, Ketum Golkar Bilang Begini

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengirim sinyal bahwa dirinya belum mendapatkan informasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkaitan dengan susunan kabinet final pemerintahan mendatang.

Airlangga mengaku tidak tahu jumlah kader Golkar yang terpilih menjadi menteri kabinet Jokowi ke depan. “Ya, ditunggu saja sampai pengumuman,” ucap Airlangga ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Pria yang juga menjabat Menteri Perindustrian ini menganggap wajar Jokowi belum menginformasikan kabinet final untuk pemerintahannya mendatang.

Dia pun mengibaratkan bahwa susunan kabinet Jokowi layaknya ujian nasional di tingkat sekolah yang tidak boleh bocor. “Tentu kalau yang namanya bocoran, seperti ujian nasional, ya, sebaiknya tidak dibocorkan,” tutur dia.

Sebelumnya Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan kabinet menteri periode kedua pemerintahannya nanti sudah final. “Kabinet sudah final. Komposisi 45 parpol, 55 profesional,” ujar Jokowi dalam pertemuan dengan pimpinan media di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8). (JPNN)