Beranda Berita Utama

Kelabui Petugas, Rumah Sakit Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba

Ilustrasi Kurir Narkoba

CIKARANG-RADAR BOGOR, Banyak cara dilakukan sendikat pengedar narkoba untuk mengelabui petugas. Seperti yang dilakukan ATS (28). Dia kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,2 gram ke dalam area rumah sakit yang terletak di Lippo Cikarang, Cikarang Selatan.

Warga Perumahan Papan Mas, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, ini ditangkap anggota Polsek Cikarang, Senin (19/8).

Kapolsek Cikarang Kompol Sujono mengatakan, mereka mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di rumah sakit tersebut. Polisi pun mencermati kondisi sekitar.

“Tersangka datang menggunakan motor Beat warna hitam. Masuk ke area RS dan mengambil barang di dalam plastik yang sudah dititipkan di bawah rambu parkir dekat minimarket rumah sakit itu,” ucap Sujono.

Setelah mengambil barang itu, pelaku kembali ke sepeda motor. Saat itulah, anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang menyergapnya.

“Kita periksa isi kantong plastik itu, ada sabu seberat 0,2 gram di bungkus plastik warna putih yang dimasukkan ke dalam amplop. Tersangka mengakui barang itu miliknya,” ucapnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku barang itu didapat dari temannya yang berinisial A (masuk DPO). Dari tangan tersangka polisi menyita sabu 0,2 gram, 1 ponsel, 1 motor BeAT bernomor polisi B 3017 FEP, struk parkir, dan uang tunai Rp 44.200.

“Kita amankan tersangka ke Mapolsek Cikarang. Kasus ini kita dalami lagi untuk mengembangkan jaringan tersangka,” kata Sujono. (pojokbekasi)

Baca Juga