25 radar bogor

Pekan Pertama Bundesliga, Robert Lewandowski Langsung Ukir Rekor Fantastis

Straiker Bayern Munich Robert Lewandowski

MUNCHEN-RADAR BOGOR, Robert Lewandowski memecahkan rekor mencetak gol dalam laga pekan pembuka Bundesliga untuk lima tahun beruntun, saat timnya Bayern Muenchen ditahan imbang Hertha Berlin 2-2 di Stadion Allianz Arena Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Lewandowski hanya butuh waktu 24 menit untuk mencetak gol pertama Bundesliga 2019/20 saat dia mebawa Bayern unggul atas Hertha.

Laman resmi Bayern melansir, gol itu membuat Lewandowski melampaui legenda Bayer Leverkusen Steffan Kiessling dan mantan penyerang Schalke Klaas-Jan Huntelaar selaku pemegang rekor sebelumnya dengan mencetak gol di pekan pembuka untuk empat musim beruntun.

Lewandowski kemudian mencetak gol keduanya lewat titik putih yang mengantarkan Bayern menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Penalti itu sekaligus menandai Muenchen mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit dalam laga pekan pembuka untuk empat musim beruntun. Semuanya dieksekusi oleh Lewandowski.

Secara keseluruhan Lewandowski telah mencetak sembilan gol di laga pekan pembuka Liga Jerman, menyamai catatan top skor musim 1991/92 Fritz Walter.

Lewandowski hanya tertinggal dari dua legenda sepak bola Jerman Klaus Fischer dan Gerd Mueller dalam catatan tersebut. Fischer mencetak gol dalam 13 laga pembuka musim Bundesliga sepanjang kariernya, sedangkan Mueller sepuluh kali.(ant/jpnn)