Beranda Pendidikan Mahasiswa IPB University Sabet Juara Harapan 1 MTQ Tingkat Nasional 2019

Mahasiswa IPB University Sabet Juara Harapan 1 MTQ Tingkat Nasional 2019

article

chloroquine kenya http://reivitisbuilders.com/mIAVkIc BOGOR-RADAR BOGOR,Atikah Nurul Izzah, mahasiswi dari Departemen Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB University adalah salah satu penghafal Qur’an di negeri ini. Dirinya berhasil menyabet Juara Harapan 1 Hifdzil 20 Juz Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XVI 2019 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) (28/7-4/8). Kompetisi ini digelar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

management of chloroquine resistant malaria Atikah Nurul Izzah mengaku bahwa dirinya tidak menyangka dapat meraih juara dalam kompetisi ini. Pasalnya, saat itu, Atikah mempersiapkan diri untuk kompetisi ini diselingi dengan kegiatannya sebagai panitia Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB). Memanajemen waktu sebaik mungkin dilakukannya untuk tetap dapat menjalani pembinaan dengan mentor.

Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan dengan mengutamakan empat kriteria yaitu tajwid, fashahah (kefasihan), waqaf, dan kelancaran. Kelancaran dalam melafalkan ayat menjadi poin terbesar dalam penilaian. Sehingga, Atikah melatih hafalannya dengan melakukan pembinaan yang teratur. Meskipun harus menempuh perjalanan jauh ke Cibinong, Bogor dan Depok untuk pembinaan dengan mentor, Atikah tetap menjalaninya dengan semangat.

Sejak Atikah duduk di bangku SMP, dirinya sudah mulai menghafal Qur’an. Motivasi utamanya dalam menghafal Qur’an muncul dari kedua orang tuanya yang merupakan penghafal Qur’an juga. Atikah adalah anak terakhir yang menjadi andalan bagi kedua orang tuanya untuk menjadi penerus penghafal Qur’an.

“Kompetisi ini hanya fasilitas untuk menjaga hafalan para penghafal Qur’an. Sebagai penghafal Qur’an sudah sepatutnya mengamalkan ayat-ayatnya juga. Tidak hanya menghafalnya saja,” tutup Atikah (AD/Zul)