Beranda Metropolis Kukuhkan Pengibar Bendera HUT RI ke-74, Ini Pesan Bima Arya

Kukuhkan Pengibar Bendera HUT RI ke-74, Ini Pesan Bima Arya

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi mengukuhkan Pasukan Calon Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bogor di Paseban Sri Baduga Balai Kota Bogor, Jumat (16/08/2019).

Kepada pasukan calon pengibar duplikat bendera pusaka, Bima berpesan agar harus lebih mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai Pancasila.

Selain itu, Bima mengajak calon Paskibraka untuk menengok perjalanan sejarah.

“Pengorbanan pendahulu kita bergelimang darah dan air mata. Ribuan jiwa dan jasad yang terpapar membela bendera pusaka sang merah putih,” katanya.

Dirinya juga berharap anggota paskibraka yang dikukuhkan bukan hanya bagian dari seremoni upacara. Namun menjadi anak-anak yang siap untuk menyebarkan semangat positif dikalangan generasi muda dan siap untuk menjadi pemimpin dimasa depan.

Sementara itu Ketua PPI Kota Bogor, Teguh Rachman Hakim dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya diklat calon paskibra untuk menyiapkan anggota paskibra pada peringatan Hari Ulang Tahun RI yang ke 74 tahun 2019 tingkat Kota Bogor.

Kegiatan pemusatan latihan dilaksanakan pada tanggal 12-18 Agustus 2019. Sasaran kegiatan adalah siswa-siswi SMA, SMK, MA/sederajat dengan usia 16-18 tahun atau maksimal kelas X.

Calon paskibra Kota Bogor tahun 2019 telah melakukan penyeleksian sebanyak 38 orang. Terdiri dari 20 putri, dan 18 putra perwakilan dari 28 sekolah SMA, SMK, dan MA/sederajat se-Kota Bogor. (Humpro :Tria/Adit/Wanda-Syifa PKL-SZ)