25 radar bogor

Kalah Tipis dari Malaysia, Timnas U-18 Gagal ke Final

Skuad Timnas Indonesia U-18 melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timor Leste.

VIETNAM-RADAR BOGOR Timnas Indonesia U-18 gagal melangkah ke final Piala AFF U-18 setelah takluk 3-4 dari Malaysia U-18 dalam perpanjangan waktu di Vietnam pada Sabtu (17/8) malam.

Extra time harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 dalam waktu normal 2×45 menit dalam laga yang mengambil venue di Go Dau Stadium, Vietnam.

Indonesia sejatinya lambat panas di babak pertama. Terbukti, dua kali di sepuluh menit pertama, Malaysia menciptakan peluang emas.

Beruntung, eksekusi pemain Malaysia masih mengenai tiang gawang dan sedikit menyamping tipis. Terus menyerang, Malaysia akhirnya mendapatkan keuntungan.

Malaysia mencetak gol saat laga masuk menit ke-19. Berawal dari tendangan bebas Ajmal Mahadi yang membentur kaki pemain Indonesia, bola liar bergukir dan disantap oleh Aiman Afif dengan sontekannya. Skor 0-1 untuk Malaysia
Keunggulan itu bertahan sampai pengujung babak pertama. Pada masa injury time, aksi dari Fajar yang mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti, mampu diselesaikan oleh Beckham Putra. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia lagi-lagi ketinggalan. Laga baru berjalan lima menit, pemain Malaysia Luqman Hakim membuat keduduka berubah 1-2.

Kerja keras Indonesia untuk menyamakan kedudukan baru berhasil pada menit ke-80. Fajar menjebol gawang lawan setelah sepakannya tak bksa dibendung kiper Malaysia, Sikh Izhan Nazrel. (Jpnn)