Beranda Uncategorized HUT ke 74 RI, Imigrasi Bogor Bagi-bagi Paspor Gratis

HUT ke 74 RI, Imigrasi Bogor Bagi-bagi Paspor Gratis

Warga dapat paspor gratis

BOGORRADAR BOGOR, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor bagi-bagi hadiah di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 untuk warga Bogor. Namun bukan seperti hadiah lainnya. Melainkan paspor gratis bagi warga Bogor yang berulang tahun tepat di tanggal 17 Agustus.

Kepala Kantor Imigrasi Suhendra mengatakan, sebelum kegiatan atas kerjasama dengan Kantor Pos itu dilangsungkan, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI telah menyebar luaskan informasi ke beberapa platform. Seperti website dan media sosial. Namun hanya dua orang yang beruntung. “Mereka adalah Tania dan Sri Sundarti, asli warga Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain memeriahkan semarak HUT RI dengan pemberian pelayanan paspor gratis, Suhendra juga berpesan pada Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Imigrasi saat menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-74 di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI sesuai amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasona H Laoly. Menurutnya, faktor SDM menjadi kunci utama berhasilnya sebuah organisasi. Sesuai dengan tema Kemerdekaan “SDM Unggul Indonesia Maju”, lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah berhasil menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul berdasarkan Sistem Merit yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kegiatan fundamental, kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil. “Esensi dari SDM Unggul adalah SDM yang berintegeritas, amanah, bertanggung jawab, professional, mampu menjadi “problem solver” atas semua persoalan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” bebernya.

Suhendra yang mengenakan pakaian adat sunda juga tak lupa menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada delapan orang PNS Kantor Imigrasi. “Mereka telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun pada Kementerian Hukum dan HAM,” pungkasnya. (gal)